Diimbau Pedagang Agar Tertib

Persoalan Pasar Teratai Dibahas  Usai Pilkada

Drs Azwan MSI

PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM) --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan persoalan sembrawutnya keberadaan sejumlah pasar, khususnya yang berada di Jalan Teratai dan sekitarnya.

Dipastikan usai Pilkada, Pemerintah Pekanbaru optimis dapat membahas dsn  menyelesaikannya bersama OPD terkait dan juga menghimbau kepada pelaku pasar agar bersiap menyikapi himbauan ini dengan tertib.

"Ya habis  Pilkada baru akan kita lakukan penertibannya. Jadi mulai sekarang kita juga himbau agar pedagang bersiap menertibkan sendiri dagangannya agar pindah ke tempat yang telah ditentukan," ujar Azwan, Asisten I Setdako saat dimintai keterangan Kamis (21/6) terkait persoalan tersebut.

Adapun lokasi pasar Jalan Teratai yang dijadikan pedagang  membuka lapaknya saat ini memang terasa dan terlihat sangat memprihatinkan. Ini terbukti dari banyaknya pedagang yang menumpuk di badan jalan membuat para pengendara yang melintas jadi terganggu dan sering terjebak oleh macet.

Namun demikian, meskipun sudah dibangun tempat yang representatif berubah sebuah pasar higienis, pelaku pasar malah terlihat enggan memindahkan lapak mereka di tempat yang sudah disiapkan tersebut.

"Nanti, PUPR, Dinas Kebersihan dan Satpol PP akan melakukan fungsinya sesuai tupoksi. Bila perlu dari Dishub nanti dibuat terminal dan dipasang rambu agar situasi dan kondisi di lokasi tersebut menjadi kondusif,"  sebut Azwan.  (Kur) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar